Javier Mascherano Merasa Utang Budi kepada Benitez

Hilman Haris    •    10 Desember 2015 01:30 WIB
real madrid vs barcelona
Javier Mascherano Merasa Utang Budi kepada Benitez
Javier Mascherano pernah merasakan momen-momen buruk di West Ham United

Metrotvnews.com, Barcelona: Real Madrid sejak lama berseteru dengan Barcelona. Namun kondisi itu tak membuat penggawa Blaugrana, Javier Mascherano jadi sungkan untuk melontarkan pujian kepada pelatih Los Merengues, Rafael Benitez.

Mascherano dan Benitez pernah berkolaborasi ketika di Liverpool. Benitez menangani The Reds sejak 2004 hingga 2010. Sedangkan Mascherano berada di Liverpool dari 2007 hingga 2010. Lima tahun lalu, Benitez memutuskan untuk meninggalkan The Reds dan melatih Inter Milan. Sementara itu, pada tahun yang sama Mascherano hijrah ke Barcelona.

"Benitez pria yang sangat baik. Sebagai pelatih, Benitez sangat pintar dan punya etos kerja yang sangat bagus," puji pesepak bola asal Argentina itu.

"Saya senang ia telah menyelamatkan karier saya. Saya berada di lubang hitam sebelum Benitez mengajak ke Liverpool. Saya berterima kasih kepadanya," tambah Mascherano.

Mascherano memperkuat West Ham United sebelum ditransfer ke Liverpool. Namun performanya kurang cemerlang di skuat The Hammers. Ia menjadi cadangan pada musim 2006--2007 dan hanya dimainkan sebanyak lima laga. 

Pujian Mascherano tentunya menjadi angin sejuk bagi Benitez usai terus diberondong kritik dalam beberapa pekan terakhir. Pelatih berusia 55 tahun itu mulai dicap gagal karena tak mampu menangani pemain-pemain bintang Los Merengues. Posisi Benitez di kursi pelatih Madrid bahkan mulai tak aman usai Cristiano Ronaldo dkk dibantai Barcelona dengan skor 0-4 pada 22 November.(Goal)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /