Bayer Leverkusen vs Barcelona

Diimbangi Barcelona, Harapan Leverkusen Lolos ke Babak 16 Besar Pupus

Krisna Octavianus    •    10 Desember 2015 05:29 WIB
liga championsbarcelona
Diimbangi Barcelona, Harapan Leverkusen Lolos ke Babak 16 Besar Pupus
Chicharito saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Barcelona (Foto: AP/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Leverkusen: Barcelona menahan imbang Bayer Leverkusen pada matchday 6 Liga Champions 2015--2016, Kamis 10 Desember dini hari WIB. Akibat hasil ini, Leverkusen harus gigit jari karena gagal lolos ke babak 16 besar.

Barca, yang pada pertandingan ini banyak menampilkan pemain lapis kedua, unggul terlebih dahulu lewat kaki Lionel Messi pada menit ke-20.  Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Javier "Chicharito" Hernandez membawa Leverkusen menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Ketika itu, Chicharito sukses menceploskan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Leverkusen yang butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar tampil menekan pada babak kedua. Berkali-kali kombinasi Chicharito dan Calhanoglu berhasil merepotkan pertahanan Barca.

Nahas bagi Leverkusen. Gol kedua yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan sehingga membuat impian Leverkusen lolos ke 16 besar pupus. Sementara itu, Barca lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup usai tak terkalahkan dalam enam laga di penyisihan grup. 

La Blaugrana ditemani Roma lolos ke babak selanjutnya dari Grup E. I Lupi memastikan satu tempat di 16 besar usai bermain imbang kontra BATE Borisov dengan skor 0-0. 

Susunan pemain kedua tim:

Leverkusen: Leno; Hilbert, Tah, Toprak, Wendell; Kramer, Kampl; Bellarabi, Calhanoglu, Mehmedi; Chicharito.

Barcelona: Ter Stegen; Adriano, Bartra, Vermaelen, Alba; Samper, Rakitic, Kaptoum; Messi, Sandro, Munir.


(HIL)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /