Serangan Taliban Tewaskan Puluhan Orang di Lapangan Udara Kandahar

Dheri Agriesta    •    10 Desember 2015 06:02 WIB
taliban afghanistan
Serangan Taliban Tewaskan Puluhan Orang di Lapangan Udara Kandahar
Tentara Afghanistan berjaga di sekitar lokasi serangan. foto/Reuters.

Metrotvnews.com, Kandahar: Puluhan orang tewas dalam serangan kelompok Taliban di sebelah selatan Kandahar. Serangan dilakukan di sebuah lapangan udara yang dijaga ketat di Kandahar.

"Setidaknya 37 orang, termasuk anak-anak tewas dalam serangan bersama dengan sembilan militan," kata Kementerian Pertahanan Afghanistan seperti dilansir bbc.com, Kamis (10/12/2015).

Tak hanya korban tewas, beberapa penduduk sipil pun tertahan selama 26 jam serangan yang terjadi. Namun, tentara Afghanistan telah berhasil mengendalikan situasi.

Serangan ini merupakan rangkaian serangan yang dilakukan kelompok Taliban. September lalu, kelompok ini telah merebut Kota Kunduz dalam waktu singkat.

Setidaknya 35 orang warga dan satu orang militan Taliban mengalami luka dalam serangan yang terjadi. Lapangan udara yang menjadi target serangan juga menjadi markas NATO.

Tolo News TV mengatakan, pemberontak menggunakan pakaian militer dan menenteng senjata golongan ringan dan berat. Mereka menerobos masuk melalui pintu depan, memasuki sebuah sekolah dan terlibat baku tembak dengan petugas keamanan. 

Saksi melaporkan, beberapa militan mengambil beberapa orang sebagai sandera dan menggunakannya sebagai perisai hidup. Saksi itu dengan jelas mendengar tentara Afghanistan berteriak untuk menyuruh militan melepaskan anak-anak dan perempuan dan membiarkan mereka pergi. 


(DRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /