Jangan Seduh Kopi dengan Air Mendidih

Sri Yanti Nainggolan    •    10 Desember 2015 10:15 WIB
Jangan Seduh Kopi dengan Air Mendidih
Hindari seduh kopi dengan air mendidih. (Foto:food-hacks.wonderhowto.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat membuat kopi bubuk, orang terbiasa menyeduhnya dengan air mendidih. Ternyata, hal ini kurang tepat dilakukan karena bisa membuat rasa kopi menjadi lebih pahit.

Suhu air yang baik untuk menyeduh kopi adalah 195-205 derajat Fahrenheit atau 90-96 derajat Celcius. Tidak perlu pusing mencari dan mengukurnya dengan termometer. 

Cukup diamkan air mendidih sementara waktu supaya suhu menurun. Bila tak ada buih dalam air, baru campurkan air dengan bubuk kopi.

Bila kopi diseduh dengan air mendidih, maka rasa yang keluar akan berlebih karena terlalu panas sehingga rasa kopi menjadi  terasa lebih pahit.

Membuat minuman kopi memang hal yang mudah. Namun, kini minum kopi telah menjadi gaya hidup dan terlihat rumit saat melihat proses pembuatannya di kafe.

"Membuat kopi adalah salah satu hal termudah yang dibuat rumit oleh teknologi. Yang kamu butuhkan hanyalah bubuk kopi, air panas, dan aduk. Sederhana," ujar Coffee Roastmaster Nate Hrobak saat ditemui di Caribou Coffee, Rabu 9 Desember.
(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /