Temui Novanto, Pengacara Konsultasikan Laporan ke Bareskrim

Githa Farahdina    •    10 Desember 2015 12:39 WIB
pencatut nama presiden
Temui Novanto, Pengacara Konsultasikan Laporan ke Bareskrim
Kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya,--Foto: MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengacara Ketua DPR Setya Novanto, Firman Wijaya, mendatangi Gedung Parlemen. Firman mengaku, ada yang perlu ia bicarakan dengan kliennya terkait kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla perihal perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia itu.

"Saya ke atas (ruangan Novanto) dulu, konsultasi langkah selanjutnya," kata Firman begitu sampai di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Firman menjelaskan, laporan Novanto untuk Menteri ESDM Sudirman Said dilakukan karena kliennya merasa sakit hati disebut mencatut nama dan meminta saham. Tuduhan palsu yang ditujukan pada politikus Partai Golkar ini diduga dilakukan secara terencana. Novanto sengaja ingin dihancurkan.

"Ini merupakan tuduhan palsu atau tuduhan bersifat kepalsuan terencana oleh SS. Sikap tegas secara hukum perlu diambil, kita tunggu perkembangan," terang dia.

Tak hanya itu, Novanto dan tim hukumnya juga mempermasalahkan perekaman yang dilakukan secara ilegal. Rekaman pun telanjur disebar ke mana-mana.

Jaksa Agung M. Prasetyo menyebut, rekaman bukanlah tindakan ilegal. Rekaman hanya merupakan catatan saja.

Bahkan, banyak pihak mengatakan rekaman sama dengan kerja CCTV yang memang diperlukan dan tak semestinya dijadikan masalah. Tapi, menurut Firman, tak tepat jika rekaman ilegal itu dibandingkan dengan CCTV.
"Tidak apple to apple kalau dibandingkan dengan CCTV. Pasal yang dituduhkan jelas. Masalah hukum akan kita tindak lanjuti," tambah dia.

Firman juga tak peduli jika Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut rekaman yang dibuat Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin itu tidak ilegal. Investigasi kepolisian dinilai akan mengungkap semuanya.


(MBM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /