Demo Hari HAM Sedunia, Massa di Bandung Tutup Jalan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    10 Desember 2015 15:50 WIB
unjuk rasa
Demo Hari HAM Sedunia, Massa di Bandung Tutup Jalan
Massa Aliansi Persatuan Rakyat unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jabar, Kamis (10/12/2015). (Metrotvnews.com/Octavianus Dwi Sutrisno)

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Persatuan Rakyat menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung Jawa Barat. Unjuk rasa untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

Pantauan Metrotvnews.com, Kamis 10 Desember, puluhan orang tersebut memblokir Jalan Diponegoro. Akibatnya, arus lalu lintas di seputaran Gedung Sate sempat mengalami kemacetan.

Bara, selaku koordinator aksi mengatakan, pihaknya merasakan pemerintah, yang digadang-gadang mampu mengubah nasib rakyat, dinilai mengalami kegagalan.

"Dalam memperjuangkan hak asasi manusia, kami nilai pemerintahan sudah gagal. Berbagai pelanggaran malahan kembali terjadi karena tidak tuntasnya penyelesaian kasus-kasus sebelumnya," ungkapnya.

Menurut dia, pemerintah dan aparat keamanan yang semestinya melindungi dan menjamin HAM malah terlibat sebagai pelanggar.

"Seperti kasus terbaru, yaitu penembakan terhadap lima orang petani di Banyuwangi, pada tanggal 25 November kemarin yang mengakibatkan lima orang warga luka berat dan tiga orang lainnya ditangkap sewenang-wenang," bebernya.

Selanjutnya, Bara menegaskan pihak Aliansi Persatuan Rakyat menuntut pemerintah agar menuntaskan berbagai kasus HAM di Indonesia.

"Seret, adili dan penjarakan para pelanggar HAM," tandasnya. Hingga berita ini ditulis, massa masih menutup jalan sambil berorasi sambil membentangkan spanduk.


(SAN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

19 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /