Israel Sukses Uji Coba Penangkal Rudal Balistik

Sonya Michaella    •    10 Desember 2015 16:00 WIB
israel
Israel Sukses Uji Coba Penangkal Rudal Balistik
Roket penangkal rudal balistik, Arrow 3 (Foto: Flash 90)

Metrotvnews.com, Yerusalem: Kementerian Pertahanan Israel bersama dengan Badan Pertahanan Rudal AS Pentagon (MDA) berhasil menguji-luncurkan pencegat rudal balistik "Arrow 3".
 
Beberapa menit setelah peluncuran, Kementerian Pertahanan mengumumkan rudal pencegat itu telah melakukan semua fase penerbangan seperti yang telah direncanakan dan menghancurkan target. Intersepsi itu sendiri dilakukan di dalam ruangan.
 
"Rudal menghantam target dengan simulasi target senjata yang dimiliki Iran, Suriah dan Hizbullah," pernyataan Kementerian Pertahanan Israel, seperti dikutip Reuters, Kamis (10/12/2015).
 
Arrow 3 adalah bagian dari Iron Dome atau perisai pertahanan dan menyediakan lapisan pertahanan ketiga dari wilayah Israel. Beroperasi di wilayah udara Israel dan dirancang untuk menahan rudal jarak jauh yang dapat menyerang Israel dari ribuan kilometer jauhnya.
 
Sistem Sling David ini dirancang untuk memberikan perlindungan dari target berat seperti rudal jarak jauh, roket dan drone bunuh diri.
 
Selain itu, Iron Dome ada di tempat untuk mencegah roket jarak pendek dan jarak menengah. Ini adalah percobaan ketiga yang dilakukan untuk sistem keamanan tersebut.



(FJR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /