Infinix Persiapkan Diri Hadapi TKDN

Ellavie Ichlasa Amalia    •    10 Desember 2015 19:47 WIB
infinix
Infinix Persiapkan Diri Hadapi TKDN
Marcia Sun saat ditemui di Kopitiam Tan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Belakangan, berbagai operator telekomunikasi di Indonesia memang sedang berbondong-bondong untuk menawarkan layanan ini. Hal ini bukanlah hal yang mengherankan, mengingat jaringan 4G menawarkan kecepatan yang lebih baik.

Untuk menggunakan jaringan 4G, maka Anda juga sudah harus menggunakan smartphone 4G. Sama dengan operator telekomunikasi yang berlomba-lomba menawarkan layanan 4G, sekarang ini, semakin banyak vendor smartphone yang meluncurkan smartphone 4G. Salah satunya adalah Infinix.

Smartphone terbaru yang mereka luncurkan, Infinix NOTE 2 merupakan sebuah smartphone yang sudah dapat mengakses layanan 4G. Meskipun begitu, pemerintah mengeluarkan sebuah peraturan khusus terkait smartphone 4G, yaitu TKDN (Tingkat Kandugan Dalam Negeri). Saat ini, untuk setiap smartphone 4G harus memiliki TKDN sebesar 20 persen.

Dalam acara meetup yang diadakan di Kopitiam Tan pada hari ini, Kamis (10/12/2015), Marcia Sun, Country Manager, Infinix Indonesia menyebutkan bahwa Infinix memiliki rencana jangka panjang di Indonesia. Dan hal ini berarti, mereka akan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix menyebutkan bahwa saat ini, sebenarnya, NOTE 2 belum memenuhi level TKDN sebesar 20 persen karena ia hanya memiliki kandungan lokal dari segi software berupa aplikasi lokal.

Meskipun begitu, Anis menjelaskan, saat ini, ada 6 pabrik yang sudah menawarkan untuk bekerja sama dengan Infinix. Meski dia belum dapat memberikan kepastian dengan siapa Infinix akan bekerja sama.

​Kedepannya, dia menyebutkan, Infinix berencana untuk membuat kantor dan juga showroom di Indonesia. Sementara dalam hal produk baru, Anis mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus untuk meluncurkan smartphone 4G.


(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /