Ada Pemilih Siluman di Tangsel

Whisnu Mardiansyah    •    10 Desember 2015 17:10 WIB
pilkada serentak
Ada Pemilih Siluman di Tangsel
Muhammad Najib memperlihatkan rekomendasi Panwascam Serpong-----MTVN?Whisnu

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Panwaslu Kota Tangerang Selatan menemukan indikasi pemilih 'siluman' di pilkada, kemarin. Temuan terdapat di TPS 12 RT 03/03 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Temuan terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Serpong. Ketua Panwas Kecamatan Serpong Muhammad Najib mengatakan, pemilih siluman berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Ini kan sudah melanggar undang-undang. Yang boleh memilih Pilkada Tangsel ya orang Tangsel," Kata Najib dalam rapat pleno, Kamis (10/12/2015).

Najib menyadari adanya unsur kelalaian petugas KPPS TPS 12. Mengingat pemilih siluman ini sudah tinggal di Tangsel selama dua tahun, tapi tak memiliki KTP Tangsel.

Mendengar keterangan Najib, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Selatan Taufiq mengatakan, akan merekomendasikan kepada PPK dan KPU Kota Tangsel untuk pemungutan suara ulang.

"Karena ini pelanggaran Pilkada, ya harus Pemungutan Suara Ulang, sesuai dengan PKPU No.10 ayat E," ujar Taufiq.

Saat ini, surat suara yang masuk sementara di KPU Tangsel mencatat pasangan Airin-Benyamin mengungguli dua pasangan lain. Pasangan Airin-Benyamin meraup 59.480 suara atau 58,17 persen, disusul pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie dengan 34.316 suara atau 33,56 persen.

Sementara pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra hanya meraup 8.450 suara atau 8,26 persen. Jumlah suara yang masuk baru berasal dari 405 dari 2.245 TPS. Atau baru mencapai 18,04 persen surat suara.
 


(TII)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

54 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /