Safety Riding

Lady Bikers Sebaiknya Hindari Rok Ketika Berkendara

Ekawan Raharja    •    13 Desember 2015 09:35 WIB
safety riding
<i>Lady Bikers</i> Sebaiknya Hindari Rok Ketika Berkendara
Sebaiknya para wanita tidak menggunakan rok ketika mengendarai motor. Antara/Audy Alwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak lady bikers atau pengendara wanita yang menggunakan rok ketika mengendarai motor. Tetapi sebelum Anda lady bikers melakukannya, patut memahami sisi aman dan tidaknya menggunakan rok ketika berkendara.

Asep Wawan, Instruktur Safety Riding PT Daya Adicipta Mustika menyarankan, sebaiknya wanita tidak menggunakan rok ketika mengendarai motor. Hal ini mengacu karena penggunaan rok membuat kaki tidak seleluasa ketika menggunakan celana.

"Bukannya melarang, namun baiknya tidak menggunakan rok. Tidak ada larangan pula di undang-undang," terang Asep Wawan saat dihubungi melalui pesawat telepon.

Asep juga memberitahukan bahwa meski menggunakan rok mini juga dapat membuat kaki bergerak bebas, namun sebaiknya tetap tidak digunakan. Dia menilai hal ini lebih kepada etika dan aurat. Apalagi yang biasanya terganggu dengan penggunaan rok mini, adalah pengendara lain yang melihatnya. Mereka bisa kehilangan konsentrasi dan bisa saja mengalami insiden.

"Kalau pakai rok mini sebaik juga jangan, soal etika saja. Namun kalau memang harus pakai rok ataupun rok mini, sebaiknya menggunakan celana legging juga," lanjut pria yang akrab disapa Awe.

Mungkin saran ini bisa diterima dan diaplikasikan oleh para lady bikers.


(UDA)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

19 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /