Mahasiswa IPB Terjangkit Hepatitis Jadi 28 Orang

Mulvi Muhammad Noor    •    10 Desember 2015 17:29 WIB
hepatitis a
Mahasiswa IPB Terjangkit Hepatitis Jadi 28 Orang
Foto: Ilustrasi kegiatan di kampus IPB Jawa Barat/MTVN_Mulvi Muhammad Noor

Metrotvnews.com, Bogor: Direktur Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB) Sugeng Santoso mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap mahasiswa IPB yang terjangkit Hepatitis. Hasilnya, sebanyak 28 mahasiswa dinyatakan positif terjangkit Hepatitis A.

Jumlah ini meningkat dari sebelumnya yakni 17 orang. Bahkan, seorang mahasiswa IPB, Senna Desvia Hutapea, 19, meninggal dunia diduga akibat terjangkit Hepatitis.

"Semuanya ada 28 orang. 3 (di antaranya) sudah sembuh, dua orang dirawat di rumah. Jadi hingga saat ini ada 23 orang yang masih dirawat di rumah sakit," kata Sugeng Santoso di Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).

Sebanyak 23 orang itu dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi dan Klinik dr Kartili, Bogor. Hingga kini, IPB dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IPB masih mendata korban.

(Foto: Ucapan duka cita dari rekan Senna Desvia Hutapea/dok_IPB)
Baca: Belasan Mahasiswa IPB Terkena Hepatitis A Hampir Bersamaan

Saat dikonfirmasi, Sugeng membantah bahwa Senna meninggal akibat Hepatitis A. Mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB itu sempat dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi, Kabupaten Bogor, kemudian dikabarkan meninggal di kampung halamnnya di Medan, Sumatera Utara. Sugeng mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Senna positif terjangkit Hepatitis B.

 


(TTD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /