Romi Serukan Penolakan Investasi Donald Trump di Indonesia

Al Abrar    •    10 Desember 2015 17:37 WIB
donald trump
Romi Serukan Penolakan Investasi Donald Trump di Indonesia
Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy. Foto: Antara/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Romahurmuziy menyerukan penolakan investasi bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump. Seruan itu dilakukan apabila Trump tidak meminta maaf dan mengoreksi pernyataannya terkait larangan orang Muslim memasuki AS. 

Seruan Romi, panggilan Romahurmuziy, ini menanggapi pernyataan Donald Trump yang menyerukan pencegahan total dan menyeluruh orang-orang Muslim memasuki AS. Trump juga menyerukan pengawasan terhadap masjid-masjid di AS. 

Pernyataan ini dinilai Romi menyesatkan. "Ini kental bernuansa SARA, membangkitkan intoleransi dan jelas tidak perlu," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy melalui siaran persnya, Kamis (10/12/2015).

Romi menjelaskan, pernyataan Trump tidak mungkin timbul jika tidak karena sikap apriori terhadap umat Islam. Sikap itu dapat memancing kemarahan umat Islam di seluruh dunia, bahkan bisa memancing timbulnya benturan peradaban seperti ramalan Huntington.

Karena itu, tegas Romi, jika Trump tidak minta maaf dan mengoreksi pernyataannya, PPP menyerukan penolakan investasi Trump dalam bentuk apapun di Indonesia.

"Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, mari kita galang penolakan investasi Trump sampai yang bersangkutan meminta maaf secara terbuka, sebagaimana ia melansir pernyataan rasisnya secara massif," ujar Romi.

Romi mengakui, Indonesia memang butuh investasi asing untuk peningkatan devisa negara. Namun Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia tidak bisa menerima orang yang telah melecehkan umat Islam.

Anggota Komisi III DPR ini juga menilai, tidak bijak orang seperti Trump dipilih sebagai pemimpin negara besar seperti AS.

"Di tengah meningkatnya radikalisme akhir-akhir ini, hendaknya pemimpin AS ke depan adalah figur yang bersahabat kepada seluruh umat beragama, mengedepankan jalan damai dalam setiap dispute settlement, tanpa kehilangan ketegasan sebagai negara dengan kekuatan militer dan ekonomi terbesar di dunia," jelas Romi.


(DOR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /