Penggerak Kenaikan IHSG Akhir Tahun Bukan dari Window Dressing

Dian Ihsan Siregar    •    10 Desember 2015 17:48 WIB
ihsg
Penggerak Kenaikan IHSG Akhir Tahun Bukan dari <i>Window Dressing</i>
BEI, ANTARA FOTO, Puspa Perwitasari).

Metrotvnews.com, Jakarta:‎ Bursa Efek Indonesia (BEI) ‎mengakui, setiap akhir tahun bakal ada sentimen penggerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Namun, sentimen penggerak itu bukan dari window dressing.

"Istilah window dressing buat saya tidak ada. Tapi, setiap akhir tahun akan ada peningkatan," ungkap‎ Direktur Utama BEI Tito Sulistio, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

‎Memang ada sentimen positif di akhir 2015, tapi dia mengakui akan terus memantau berbagai kondisi ekonomi, baik dari sisi makro maupun mikro.

Kondisi yang positif, menurutnya, dengan melihat detail kinerja keuangan emiten yang mulai menunjukkan peningkatan. Tidak hanya itu, kinerja emiten juga dibantu dengan realisasi belanja anggaran pemerintah hingga kuartal III-2015 yang lalu.

‎"Akhir tahun ini, saya terus terang akan menunggu berapa hal. Minggu ini saya dapat detail hasil kuartal III dari semua perusahaan dan sepertinya 75 persen masih untung. Spending pemerintah berapa? Bisakah sampai di atas 85 persen. Faktor terakhir suku bunga oleh bank sentral. Kalau mereka turun (BI) itu bagus banget," jelas dia.



(SAW)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /