Saham Bumi Resources Stagnan Rp50, Investor Bertanya-tanya

Dian Ihsan Siregar    •    10 Desember 2015 17:53 WIB
bumi resources mineral
Saham Bumi Resources Stagnan Rp50, Investor Bertanya-tanya
BMRM. MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Harga saham PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) masih tetap stagnan di level Rp50 per saham. Keadaan itu membuat salah satu pelaku pasar (investor) menanyakan ke manajemen mengenai penyebab pergerakan saham yang stagnan.

"Saya terus terang. Saya datang ke sini mau tanya penyebab harga saham turun terus (BRMS). Apa karena utang yang membengkak, atau ada penyebab lain," ujar salah satu investor dengan nada tinggi yang tidak mau disebutkan namanya, pada saat public expose perseroan‎ di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Mendengar nada tinggi dari salah satu investor, Investor Relations BRMS Herwin W Hidayat angkat bicara. Menurutnya, perseroan memang sedang berbalik ke arah positif, dari posisi sebelumnya sangat menderita.

"Memang di 2014, Newmont almost zero production. Karena enggak dikasih ekspor lisensi. Tapi sekarang beda, pemerintah sudah kasih lisensi ekspor, jadi mereka bisa ekspor," ungkapnya.

Saham yang menyentuh angka tersebut karena posisi keuangan dan fundamental perusahaan yang tidak baik. Pada saat ini, perseroan memiliki dua pinjaman sebanyak USD400 juta dan USD350 juta. 

"Pinjaman ini berbentuk project financing di tambang Newmont Nusa Tenggara yang hanya dibayarkan sebelum ada dividen atau keuntungan," ‎jelasnya.

Pada saat ini, lanjut dia, kinerja perseroan sudah membaik. Langkah kinerja yang membaik, seharusnya dibantu oleh investor, agar kinerja perseroan terus berkembang ke depan.


(SAW)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

1 hour Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /