BWF Dubai World Superseries Finals 2015

Hendra/Ahsan Tak Berdaya di Hadapan Musuh Bebuyutan

Kautsar Halim    •    10 Desember 2015 18:46 WIB
bulu tangkis
Hendra/Ahsan Tak Berdaya di Hadapan Musuh Bebuyutan
Ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Dubai: Ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan takluk pada laga kedua penyisihan grup BWF Dubai World Superseries Finals 2015, Kamis 10 Desember. Pil pahit kekalahan itu terpaksa mereka telan setelah berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan .

Tidak perlu waktu lama bagi Lee/Yoo untuk menaklukkan Hendra/Ahsan. Pasangan yang  berperingkat satu dunia itu hanya butuh waktu 37 menit ketika menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-10.

Perlawanan serius Hendra/Ahsan hanya terlihat ketika game pertama. Saat itu, poin demi poin yang tercipta tidak terlalu berselisih jauh dan mereka hampir saja memaksa laga dilanjutkan lewat duece. Sayang, sebuah pengembalian Hendra malah menyangkut di net ketika Lee/Yoo unggul 19-20.

Menginjak game kedua, Hendra/Ahsan hanya mampu memberikan perlawanan hingga poin menginjak 7-7. Selepas itu, permainan mereka melemah dan Lee/Yoo selalu mencuri poin dengan mudah.

Dengan kekalahan ini artinya, Hendra/Ahsan juga mempermudah langkah Lee/Yoo untuk lolos fase grup. Sementara ini,
Lee/Yoo memucaki klasemen sementara grup A dengan jumlah poin 100-72.  Hendra/Ahsan terancam tergusur dari urutan kedua karena  Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) belum bertanding.

Pertandingan ini sekaligus juga membuat pertemuan Hendra/Ahsan dengan Lee/Yoo sudah berjumlah 11 kali. Sayang wakil Indonesia itu masih kalah bersaing karena baru mampu menang empat kali. Kemenangan terakhir Hendra/Ahsan atas musuh bebuyutannya ini tercipta pada ajang Kejuaran Dunia Bulutangkis 2015 yang terselenggara di Indonesia.


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /