Jampidsus Belum Pastikan Kebenaran Peminjaman CCTV Hotel RitzCarlton

Lukman Diah Sari    •    10 Desember 2015 21:12 WIB
pencatut nama presiden
 Jampidsus Belum Pastikan Kebenaran Peminjaman CCTV Hotel RitzCarlton
Kejaksaan Agung. (Foto: MI/Moh. Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung terus berjibaku menyelidik kasus pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.

Informasi yang didapat, tim intel Kejagung sedang meminjam dan memeriksa CCTV Hotel RitzCarlton Pacific Place, Jakarta, yang menjadi tempat pertemuan Novanto, pengusaha migas Riza Chalid, dan Presiden PT FI Maroef Sjamsoeddin.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jam Pidsus) Arminsyah pun mengatakan, belum bisa membenarkan informasi tersebut.

"Mungkin benar, tapi saya belum dapat informasi tentang itu," katanya di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Namun, diketahui jaksa penyelidik juga menggandeng jaksa intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jam Intel) untuk mengusut kasus pemufakatan jahat itu.

"Kita minta bantuan intel Kejaksaan," singkat dia.

Seperti diketahui, Kejagung telah meminta keterangan dari Maroef dan Menteri ESDM Sudirman Said untuk membuka tabir kasus pemufakatan jahat itu agar segera naik ke penyidikan. 

Namun hingga kini Kejagung belum dapat meminta keterangan Riza Chalid untuk mengonfirmasi kebenaran rekaman tersebut. Bahkan disebut-sebut, keberadaan Riza Chalid belum diketahui.


(MEL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /