Piala Dunia Antarklub 2015

Taklukkan Auckland City, Sanfrecce Hiroshima Maju ke Perempat Final

Achmad Firdaus    •    10 Desember 2015 21:15 WIB
piala dunia antarklub 2015
Taklukkan Auckland City, Sanfrecce Hiroshima Maju ke Perempat Final
Para pemain Sanfrecce Hiroshima merayakan gol ke gawang Auckland City, dan memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia Antarklub 2015 dengan kemenangan 2-0 (Foto: (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com, Yokohama: Juara J-League atau Liga Jepang, Sanfrecce Hiroshima sukses melaju ke babak perempat final ajang Piala Dunia Antarklub 2015. Tiket tersebut diraih usai menaklukkan Auckland City dengan skor 2-0.

Bertarung di International Stadium Yokohama, Kamis 10 Desember 2015, Hiroshima yang tampil di Piala Dunia Antarklub sebagai tuan rumah, mampu tampil dominan atas Auckland yang notabene jawara Liga Champions benua Oceania (OFC).

Di babak pertama, Hiroshima berhasil unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Yusuke Minagawa pada menit ke-9. Satu gol lainnya tercipta di babak kedua lewat aksi Tsukasa Shiotani pada menit ke-70.

Menang 2-0, Hiroshima pun berhak melaju ke babak perempat final dan akan menantang jawara Konfederasi Afrika (CAF), TP Mazembe pada 13 Desember. Pemenang duel ini akan berhadapan dengan kampiun Copa Libertadores (CONMEBOL), River Plate pada 16 Desember 2015.

Sementara itu, partai perempat final lainnya akan mempertemukan Club America, juara Liga Champions Amerika Selatan (CONCACAF) melawan Guangzhou Evergrande yang menyandang predikat juara Liga Champions Asia (AFC) pada 13 Desember 2015.

Selanjutnya, pemenang di laga ini akan berhadapan dengan jawara Liga Champions Eropa, Barcelona di babak semifinal, 17 Desember mendatang.

Sekadar informasi, Piala Dunia Antarklub merupakan ajang tahunan yang mempertemukan tim-tim juara dari lima benua di dunia. Ini merupakan edisi ke-12 sejak turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2000. Pada edisi tahun ini, Barcelona mengincar gelar juara ketiganya setelah sebelumnya memenanginya pada 2009 dan 2011.


(ACF)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

36 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /