Liga Europa 2015--2016

Fellaini: Liga Europa Hanya Menghambat MU

A. Firdaus    •    11 Desember 2015 07:30 WIB
manchester united 2015--2016
Fellaini: Liga Europa Hanya Menghambat MU
Marouane Fellaini (27) sangat menyesal United tesingkir dari Liga Champions (Foto: AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)

Metrotvnews.com, Manchester: Penyesalan dirasakan Marouane Fellaini, pasca tersingkirnya Manchester United di ajang Liga Champions. Kini Setan Merah melanjutkan perjalanan mereka di kancah Eropa dengan mengikuti Liga Europa.

Untuk pertama kalinya bertanding di Liga Champions, usai absen dalam semusim terakhir, United tampil buruk di fase grup B. Mereka hanya finis di posisi tiga di bawah Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Akibatnya, kini United turun kasta ke Liga Europa. Meski masih bermain di kompetisi Eropa, Fellaini menilai kalau Liga Europa hanya menghambat langkah United di kompetisi domestik.

"Turun kasta ke Liga Europa selalu sulit. Setiap orang hanya ingin bermain di Liga Champions. Setiap pemain kecewa. Semua orang tahu bahwa kami seharusnya bisa finis di atas PSV Eindhoven," ucap Fellaini.

"Ya karena kami bermain setiap Kamis dan itu sangat dekat ke akhir pekan, jadi itu akan sulit. Tapi sekarang kami ada di sana, di Liga Europa, jadi kami akan mencoba untuk memenangkannya," terang Fellaini.

Menghadapi Wolfsburg di pertandingan penentu lalu, United tampil buruk lantaran kebobolan tiga gol. Namun gelandang asal Belgia itu mengklaim kalau seharusnya United sudah tampil jauh lebih baik.

"Kami tidak mencetak gol. Pada pertandingan pertama menghadapi PSV kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak ada yang gol. Kami sangat kecewa. Wolfsburg mencetak tiga gol, dua di antaranya dari tendangan bebas. Kami seharusnya bertahan lebih baik," sesalnya.

Pada babak 32 besar Liga Europa, United masuk ke dalam tim unggulan bersama Bayer Leverkusen, Olympiacos, dan FC Porto yang juga terbuang dari Liga Champions. Di situ juga ada dua klub Inggris lainnya, yaitu Liverpool dan Totenham Hotspur.


(ASM)