Inilah Cara Mudah untuk Mencari File di Google Drive

Ellavie Ichlasa Amalia    •    11 Desember 2015 10:32 WIB
google
Inilah Cara Mudah untuk Mencari File di Google Drive
Tampilan search bar advanced yang ada di Google Drive versi desktop.

Metrotvnews.com: Google baru saja melakukan pembaruan pada Google Drive. Pembaruan ini memungkinkan Anda untuk menemukan file pada Drive - layanan cloud storage milik Google - dengan lebih mudah.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengatur semua file yang ada berdasarkan tipe file sehingga Anda dapat dengan mudah mencari file yang Anda perlukan. Selain itu, kini Anda juga dapat melakukan pencarian advanced pada search bar yang ada di Drive.

Untuk melakukan ini, Anda cukup menekan ikon segitiga terbalik yang ada di samping tombol search dan Anda akan melihat tampilan pencarian advanced. Di sini, Anda dapat memilih tipe file, tanggal modifikasi, nama file, kata yang ada pada nama file, pemilik, dibagikan kepada dan juga lokasi file.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, para pengguna iOS bahkan dapat mengakses file yang baru saja dimasukkan dan melakukan pencarian melalui layar home smartphone mereka menggunakan 3D Touch atau menggunakan search bar yang ada di iOS. Satu hal yang menarik adalah karena Anda tidak perlu membuka aplikasi Drive untuk melakukan hal ini.

Fitur baru ini diduga akan sudah mulai dapat digunakan di situs, iOS, dan Android dalam waktu beberapa minggu ke depan.


(MMI)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /