IHSG Diprediksi Bertahan di Zona Hijau

Dian Ihsan Siregar    •    11 Desember 2015 08:18 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Bertahan di Zona Hijau
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mengalami tekanan sesaat. Hal itu dikarenakan kembali melemahnya nilai tukar serta ditambah dengan harga minyak yang terus mengalami penurunan.

"Beberapa faktor ini tentunya menjadi pemberat dari pergerakan kenaikan IHSG," tutur analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (11/12/2015)‎.

Di sisi lain, sebut William, data ekonomi Indonesia masih stabil untuk sementara ini, lantaran ditunjang oleh sikap responsif pemerintah dalam mengantisipasi pasar dengan peluncuran kebijakan-kebijakan ekonomi. Sehingga turut menopang kondisi pasar.

Rilis data berikutnya, yakni suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) disinyalir masih akan berada pada level yang sama. Mengingat kondisi perekonomian yang masih stabil.

"Untuk range IHSG akan bergerak pada support 4.425 dengan resisten 4.560. Sepanjang hari ini IHSG berpotensi kembali menguat," ungkap William.

Dia pun merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP)‎.


(AHL)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /