RI-Singapura Kerja Sama di Bidang Informasi dan Kesehatan

Willy Haryono    •    11 Desember 2015 08:42 WIB
indonesia-singapura
RI-Singapura Kerja Sama di Bidang Informasi dan Kesehatan
Menlu Retno Marsudi (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui Menteri Komunikasi Informasi dan Kesehatan Chee Hong Tat di sela-sela Bali Democracy Forum (BDF) VIII di Nusa Dua, Bali, Kamis (10/12/2015). 

Di awal pertemuan, Menlu Retno mengucapkan selamat pada Chee yang baru saja dilantik menjadi menteri pada September lalu. 

"Prinsipnya kami sepakat mengenai pentingnya Singapura bagi Indonesia dan juga Indonesia bagi Singapura. Kita mitra penting bagi kedua belah pihak," tutur Menlu Retno.

Untuk bidang informasi dan komunikasi, pertemuan ini menindaklanjuti kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura pada Juli lalu. Ketika itu, ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Menkominfo Singapura. Kerja sama ini terkait electronic government atau e-government. 

Sementara di bidang kesehatan, Indonesia dan Singapura sedang merumuskan kerangka MoU. "Agustus lalu, kita sudah sampaikan counter-draft. Kita sedang menunggu balasan dari Singapura," kata Menlu Retno. 

Masih terkait MoU bidang kesehatan, Indonesia sempat membicarakan kerja sama pembangunan rumah sakit dengan Singapura di sela-sela World Economic Forum on East Asia. "Kita mencoba menjajaki pembangunan rumah sakit ini dengan menggunakan public private partnership," sebut Menlu Retno.


(WIL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /