Diego Milito Umumkan Rencana Gantung Sepatu

Alfa Mandalika    •    11 Desember 2015 08:59 WIB
liga dunia
Diego Milito Umumkan Rencana Gantung Sepatu
Diego Milito. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Striker gaek Diego Milito telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari dunia sepak bola. Rencananya, seusai perhelatan Copa Libertadores tahun depan, ia gantung sepatu.

Milito saat ini membela klub Argentina, Racing Club. Ia pun sudah merasa nyaman bersama Racing. Akan tetapi, kondisi fisik yang semakin menua membuat ia memilih untuk tidak melanjutkan karier profesionalnya lagi.

“Saya sangat senang untuk bertahan selama enam bulan di sini. Saya akan bertahan di sini untuk bertanding di ajang Libertadores,” ungkap Milito.

“Sebenarnya, sangat sulit untuk tidak bermain sepak bola lagi. Namun, saya harus melakukan pekerjaan lain dalam kehidupan saya,” sambungnya.

“Pada Juni 2016 saya akan pensiun. Ini adalah enam bulan terakhir saya sebagai pemain profesional,” urainya.

Eks pemain Inter Milan itu juga merasa cedera yang kerap menimpa dirinya membuat ia harus cepat mengambil keputusan.

“Saya tidak bisa mengikuti laga pra-musim. Saya sedang mengalami cedera. Tetapi, dukungan dari sejumlah kalangan membantu saya menjadi cepat sembuh,” papar Milito.

Kiprah Milto sepanjang berkarier di sepak bola profesional cukup cemerlang. Apalagi, ketika pemain internasional Argentina itu membela Inter Milan. Ia sukses mempersembahkan gelar Scudetto, Coppa Italia, Super Coppa Italia, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. (Soccerway)

 


(ASM)