Jelang PON 2016

10 Atlet Jambi Lolos ke PON 2016

Alfa Mandalika    •    11 Desember 2015 09:20 WIB
pon 2016
10 Atlet Jambi Lolos ke PON 2016
Sejumlah atlet angkat besi tengah melakukan latihan. (Foto: Ant/Prasetia Fauzani)

Metrotvnews.com, Jambi: Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat sejumlah daerah tengah mempersiapkan atlet-atlet terbaik. Salah satu daerah yang sudah mengirimkan atlet terbaik ialah Jambi.

Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga seluruh Indonesia (Pengrpov PABBSI) Jambi meloloskan sepuluh orang lifter ke PON 2016.

“Dari hasil kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON di Bandung beberapa waktu lalu, Jambi sudah meloloskan sepuluh lifter terdiri atas masing-masing lima atlet angkat berat dan besi,” ujar pelatih PABBSI Jambi Natalis Apey.

Lifter yang sukses lolos terdiri dari tiga lifter putri dan tujuh putra dengan hasil dua medali emas, satu perak, dann empat perunggu.

Natalis juga mengatakan lifter angkat berat yang berhasil lolos ialah Reki Peristya peraih medali perunggu Pra PON, Zamroni (Perak Pra PON), Agus Subandi peringkat IV, Dedi meraih emas Pra PON dan Yuli Sulastri meraih medali perunggu Pra PON.

Sedangkan lima lifter angkat besi Jambi yang telah lolos ke PON 2016 itu adalah Yulia Eka peraih medali emas Pra Pon, Kienanty Saputri peraih perunggu Pra PON, Moh Denial meraih perunggu Pra PON, Iqbal Tawakal peringkat IV dan Fathur M peringkat IV nasional.

"Target kita ada pada PON 2016 mendatang, di mana dalam waktu kurang lebih satu tahun lagi, kesepuluh atlet Jambi itu akan digenjot latihannya dengan program yang terrencana serta diberikan kesempatan mengikuti uji coba ke luar negeri," papar Natalis. (Ant)

 


(ASM)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /