Celtic Terancam Skorsing Akibat Aksi Vandalisme

   •    09 Desember 2013 09:04 WIB
Celtic Terancam Skorsing Akibat Aksi Vandalisme
REUTERS/Russell Cheyne/bb

Metrotvnews.com, Glasgow: Otoritas Liga Skotlandia akan mengambil tindakan terhadap Glasgow Celtic setelah delegasi mereka melakukan pemeriksaan di Hampden dan melihat kerusakan akibat aksi vandalisme dan pyrotechnic yang dilakukan para pendukung Celtic dalam laga melawan Motherwell.

Kerusakan senilai 10 ribu pounds diperkirakan terjadi di lokasi tempat duduk di area South Stand di Fir Park di bawah lokasi dimana bendera Green Brigade dikibarkan.

Sebuah cerawat (flare) dinyalakan di lokasi tersebut sebelum laga sementara dua bom asap hijau dilemparkan ke arah gawang, salah satunya mendarat di dekat penjaga gawang Celtic Fraser Forster.

Sebuah petasan juga dilepaskan dari arah tempat para pendukung Celtic dan melesat tidak jauh dari kepala penjaga gawang timnas Inggris itu tidak lama setelah Kris Commons membuka kemenangan 5-0 Celtic.

Polisi Skotlandia telah memeriksa kerusakan yang terjadi pada tempat duduk di stadion kandang Motherwell itu dimana mereka menghitung ada 18 bom asap, tiga petasan, dan satu cerawat yang dinyalakan.

Celtic telah melakukan penyelidikan sendiri atas insiden itu dan Green Brigade juga mengutuk aksi vandalisme yang terjadi serta mengakui seharusnya mereka lebih efektif mengawasi aksi anggota mereka.

"Pertama, kami ingin mengutuk aksi merusak kursi dan menegaskan tidak mendukung pelemparan petasan dan cerawat ke dalam lapangan. Kami sebagai kelompok sangat kecewa dengan perilaku buruk itu dan sangat menyesalkan hal itu terjadi," tulis Green Brigade dalam keterangan resmi mereka.

"Meski kami yakin aksi itu dilakukan oleh mereka yang bukan anggota kami, kami menerima fakta bahwa aksi itu terjadi di bawah bendera kami dan itu membuat para pendukung yang berada di lokasi itu dipandang sebagai bagian dari kami."

"Kami seharusnya bisa melakukan pengendalian yang lebuh ketat dan menegaskan akan bekerja lebih keras sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi," tegas Green Brigade. (eurosport.com)



Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /