Clip, Kartu Nama dan Galeri Foto yang Cocok untuk Cosplayer

Riandanu Madi Utomo    •    11 Desember 2015 11:38 WIB
poptech
Clip, Kartu Nama dan Galeri Foto yang Cocok untuk Cosplayer
Clip menggabungkan kartu nama dengan teknologi augmented reality

Metrotvnews.com: Kegiatan cosplay memang tengah menjadi tren akhir-akhir ini. Mulai banyak penyelenggara acara yang mengundang para cosplayer untuk hadir dalam acara mereka. Hal tersebut membuat cosplay tidak lagi menjadi sekedar hobi saja, tetapi juga dapat dijadikan profesi profesional. 

Tak heran bila banyak cosplayer yang seringkali membagikan kartu namanya ketika ber-cosplay di sebuah acara. Hal ini mereka lakukan agar para fans dan pihak lain dapat mengunjungi galeri fotonya di internet. Namun bagaimana bila galeri tersebut dapat dilihat langsung di kartu namanya?

Itulah yang dihadirkan oleh Clip. Aplikasi untuk perangkat mobile Android dan iOS tersebut menggabungkan konsep kartu nama dengan teknologi augmented reality (AR). Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk dapat langsung melihat galeri foto yang "menempel" pada kartu nama tersebut. Bagaimana caranya?

Pertama penggunanya tentu harus mengunggah fotonya melalui aplikasi tersebut. Selanjutnya, penggunanya hanya harus menyertakan QR Code yang disediakan pada kartu namanya. Ketika QR Code tersebut dipindai oleh ponsel, foto yang telah diunggah akan langsung ditampilkan secara otomatis. Tidak hanya foto, penggunanya juga dapat menyisipkan video ke dalam kartu namanya.




(MMI)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /