Risma Akan Hadapi Rentenir di Surabaya

Amaluddin    •    11 Desember 2015 17:04 WIB
tri rismaharini
Risma Akan Hadapi Rentenir di Surabaya
Tri Rismaharini menyampaikan sambutan disela peresmian posko pemenangan Risma-Wisnu di Surabaya, Jawa Timur, Senin 2 November 2015. Antara Foto/M. Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Keberadaan rentenir salah satu masalah di Kota Surabaya, Jawa Timur. Tri Rismaharini bertekad membasmi rentenir jika terpilih menjadi wali kota Surabaya.

"Saya coba selesaikan kawasan khusus yang masih banyak rentenirnya‎," kata Risma, di Surabaya, Jumat (11/12/2015).

Risma tidak akan bertindak arogan terhadap rentenir. Dia akan membangun koperasi supaya masyarakat Surabaya terbantu dalam mengembangkan usaha. Perlahan, rentenir diyakini akan musnah.

Menurut Risma, ‎apa yang akan dijalankannya itu selaras dengan visi-misi yang disampaikan saat kampanye. Menghilangkan rentenir jadi prioritas kerja pasangan calon inkumben Risma-Wisnu Sakti Buana.

Risma-Wisnu berpeluang besar kembali memimpin Surabaya. Berdasarkan hitung cepat, Risma-Wisnu mendapatkan suara 86,2 persen, sedangkan lawannya Rasiyo-Lucy meraih suara 13,8 persen.

Sambil menunggu pengumuman dan penetapan dari KPU terkait hasil Pilkada Surabaya, Risma mengaku akan terus turun ke masyarakat. "Mungkin ada masalah yang perlu diselesaikan dengan cepat," kata dia.


(TRK)