Presiden Yakin Harga Daging Sapi Segera Turun

Nur Azizah    •    11 Desember 2015 19:35 WIB
sapi
Presiden Yakin Harga Daging Sapi Segera Turun
Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan KM Camara Nusantara. Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan KM Camara Nusantara di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Angkutan ternak pertama di Indonesia ini membawa 350 ekor sapi dari Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Presiden yakin kehadiran KM Camara Nusantara akan memangkas biaya angkut sapi hingga 85 persen. Menurunnya biaya angkut tentu akan berdampak pada harga daging sapi di pasar.

"Sebelumnya harga angkut sapi Rp1,8 juta per ekor. Setelah ada kapal ini ongkos angkut jadi Rp320 ribu. Harga daging sapi potongan juga akan lebih murah," kata Presiden, Jumat (11/12/2016).

Guna meningkatkan produksi daging sapi di Jakarta, Presiden memesan lima KM Camara Nusantara. Satu kapal pengangkut memiliki kapasitas 500 ekor sapi. "Semoga kapal ini bisa membantu pasokan daging sapi di Jakarta," ujar dia.

Rencananya, sapi akan dikirim dua kali dalam satu bulan. KM Camara Nusantara ditempatkan di Pelabuhan Tenau, Kupang. Kapal ini melayani rute pengangkutan ternak dari Kupang, Bima, Tanjung Perak, Tanjung Emas, dan Cirebon.

Penyambutan kedatangan KM Camara Nusantara dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menko PMK Puan Maharani, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama.


(TRK)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /