TPS di Malang Ini Terancam Lakukan Pemungutan Ulang

Aditya Mahatva Yodha    •    11 Desember 2015 20:52 WIB
pilkada serentak
TPS di Malang Ini Terancam Lakukan Pemungutan Ulang
Suasana salah satu TPS pada Pilkada Kabupaten Malang 9 Desember. Foto: Metrotvnews.com/Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 di Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berpotensi melakukan pemungutan suara ulang. Hal ini menyusul adanya temuan pemalsuan tanda tangan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Malang, Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu, George Da Silva, mengatakan telah menerima laporan temuan pemalsuan tanda tangan petugas KPPS dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lawang.

"Kami menerima laporan dari Panwascam Lawang bahwa ada petugas KPPS yang digantikan orang lain. Petugas KPPS bernama Usman digantikan istrinya, Nurhayati," tutur Da Silva saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (11/12/2015).

Namun, Panwaslih akan mengonfirmasi terlebih dulu apakah Nurhayati memiliki Surat Keterangan (SK) penugasan. Karena semua anggota KPPS sebanyak tujuh orang diberi SK. "Jika benar terbukti terjadi pemalsuan, maka dianggap tidak sah dan melanggar peraturan KPU. Pemungutan suara ulang bisa dilakukan," kata dia.

Pilkada Kabupaten Malang diikuti tiga pasang calon yakni pasangan nomor urut 1 Rendra Kresna-Sanusi dari koalisi partai PKB, NasDem, Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Kemudian pasangan nomor urut 2 Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi dari PDI Perjuangan. Dan pasangan nomor urut 3 Nurcholis-Muhammad Mufid dari jalur perseorangan.

Saat ini perhitungan hasil pemungutan suara Pilkada Kabupaten Malang sudah memasuki tingkat Panitia Pemilihan kecamatan (PPK). Masa perhitungan di tingkat PPK akan berakhir pada 16 Desember. Untuk sementara pasangan Rendra Kresna-Sanusi masih unggul.



(UWA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

1 hour Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /