Jadwal Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman Hari Ini

Achmad Firdaus    •    12 Desember 2015 09:59 WIB
piala jenderal sudirman
Jadwal Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman Hari Ini
Foto: Antara

Metrotvnews.com, Solo: Persaingan delapan tim untuk bersaing memperebutkan status kampiun di ajang Piala Jenderal Sudirman bakal dimulai hari ini, Sabtu 12 Desember 2015. Empat tim dari Grup D akan memulai aksinya di hari pertama ini.

Seperti diketahui, babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman ini mengusung format grup, di mana setiap grup berisikan empat tim. Nantinya, keempat tim di tiap grup akan saling berhadapan untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Dua tim teratas di klasemen akhir berhak melaju ke semifinal.

Merujuk pada hasil undian yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu, Grup D dihuni PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Semen Padang. Sedangkan Grup E berisikan Arema Cronus, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

Nah, pada laga pembuka sore nanti, PS TNI akan berhadapan dengan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo. Di atas kertas, PS TNI yang tidak terkalahkan sepanjang babak penyisihan grup, lebih diunggulkan untuk mengalahkan Semen Padang yang hanya lolos dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Meski berada di atas angin, Wawan Febrianto dan kawan-kawan tentunya tak boleh menganggap remeh Semen Padang yang memiliki sejumlah pemain berbahaya macam James Koko Lomel dan Vendry Mofu. Selain itu, tim berjuluk Kabau Sirah ini juga dilatih oleh mantan pembesut Timnas Indonesia, Nilmaizar.

Setelah duel PS TNI kontra Semen Padang, NET TV selaku ofisial broadcaster akan menyajikan partai kedua dari Grup D, yakni Mitra Kukar kontra Persija Jakarta. Duel ini dipastikan bakal menarik lantaran kedua tim sama-sama lolos dengan status runner-up. Kebetulan, pertemuan teranyar kedua tim di ajang Piala Presiden, beberapa waktu lalu juga berakhir imbang 0-0.

Pelatih Persija Bambang Nurdiandsyah sepertinya bakal kembali mengandalkan Pacho Kenmogne sebagai juru gedor utama. Sementara itu, Raphael Maitimo akan kembali dipercaya sebagai poros permainan. Umpan terobosan, silang, atau bahkan tembakan jarak jauh Maitimo wajib diantisipasi kubu Mitra Kukar.

Sementara di kubu Mitra Kukar, pelatih Jafri Sastra kemungkinan bakal mempercayakan poros serrangan pada Defri Rizki yang notabene mantan penggawa Persija. Defri kemungkinan bakal berduet dengan Yogi Rahadian untuk menyokong kinerja striker Patrick Dos Santos. Kecepatan ketiga pemain ini wajib diwaspadai kubu Persija.

Di posis penjaga gawang, Jafri Sastra hampir pasti bakal kembali menurunkan Shahar Ginanjar yang tampil gemilang saat Mitra Kukar menahan imbang Semen Padang di babak penyisihan grup.

Berikut jadwal pertandingan babak 8 besar hari ini:

15:00 WIB: PS TNI vs Semen Padang (LIVE: NET TV)

19:00 WIB: Mitra Kukar vs Persija Jakarta (LIVE: NET TV)



(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /