Kritikus Budaya Sebut Taylor Swift Barbie dari Nazi

Nia Deviyana    •    12 Desember 2015 17:18 WIB
taylor swift
Kritikus Budaya Sebut Taylor Swift Barbie dari Nazi
Geng Taylor Swift.(foto:dailymail)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Kritikus budaya Camille Paglia menulis sebuah essai yang menggambarkan Taylor Swift sebagai Barbie dari Nazi, dengan geng wanita sebagai properti pertunjukan. Dalam opini yang diterbitkan Hollywood Reporter ini tertulis, mentalis geng bentukan penembang 'Bad Blood' itu sama sekali tak memperdayakan perempuan dan cenderung menonjolkan elitisme belaka.

"Di era kita yang modern ini, terbuka lebar peluang karier seluas-seluasnya untuk wanita. Sebuah grup wanita dapat membantu seorang wanita maju jika mereka mau, bukannya melakukan hal konyol dan membuat citra agresif," kritik Paglia seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/12/2015).

Paglia yang juga menyebut Swift menjengkelkan, mengimbau agar kekasih Calvin Harris itu berhenti memanfaatkan teman-temannya sebagai properti.

"Sebuah geng bisa dimaknai positif jika para gadis mampu menjadi mentor satu sama lain, dan berbagi pemikiran kreatif. Para wanita nampaknya harus belajar dari persahabatan laki-laki," cetusnya.

Camille Puglia adalah salah satu kritikus budaya yang aktif menulis tentang budaya pop, agama, dan politik. 

"Menulis tentang Taylor Swift adalah cobaan mengerikan bagi saya. Kepopulerannya terlihat seperti representasi wanita fasis berambut pirang yang ingin menguasai lingkungan sosialnya. Melihatnya seperti kilas balik yang menakutkan masa mudaku," ucapnya.

Taylor Swift memang memiliki geng selebriti yang beranggotakan nama-nama besar Hollywood. Sebut saja Selena Gomez, Cara Delevigne, Karlie Kloss, Lorde, dan Gigi Hadid, ada dalam daftar geng yang dipanggil Swift dengan sebutan "Girl Squad" itu.

Pasukan ini kerap menemani pemilik album '1989' ini di setiap aksi panggungnya.


(LOV)

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL
Jelang APOEL vs Real Madrid

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL

59 minutes Ago

Real Madrid akan berhadapan dengan APOEL pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017 -- 2018, 22…

BERITA LAINNYA
Video /