Taufik Usulkan Uang Perjalanan Dinas Dewan Rp2 juta per Hari

LB Ciputri Hutabarat    •    12 Desember 2015 17:22 WIB
pemprov dki
Taufik Usulkan Uang Perjalanan Dinas Dewan Rp2 juta per Hari
Mohamad Taufik (paling kiri)----Ant/Akbar Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik mengusulkan kenaikan anggaran perjalanan dinas kepada Sekretaris Dewan. Menurut Taufik, anggaran perjalanan dinas tak pernah naik selama 12 tahun.

Besaran anggaran yang diminta politikus Gerindra ini adalah Rp2 juta per hari. "Itu untuk makan dan uang transport lokal waktu perjalanan dinas," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Penambahan biaya makan dan transport dewan, ujar Taufik, berlatar belakang peraturan Kementerian Dalam Negeri tentang biaya perjalanan dinas. Sebelumnya, kata Taufik, biaya perjalanan dinas anggota dewan sebesar Rp470 per hari. Dia berdalih, perjalanan dinas membuat anggota dewan nombok.

Nantinya, usulan kenaikan biaya perjalanan dinas ini masuk dalam pos anggaran Sekwan. Setelah itu, usulan anggaran ini akan kembali dibahas di rapat anggaran Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS).

Kendati demikian, Taufik menyebut, kesepakatan kenaikan uang makan perjalanan dinas perlu memperhatikan kesiapan finasial DKI. Ditambah lagi, kenaikan biaya ini dilakukan atas kesepakatan dengan Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Taufik juga mengusulkan kenaikan biaya Badan Legislatif (Baleg). Dia bilang, selama ini biaya Baleg hanya sebesar Rp157 ribu per bulan dengan total sidang yang tak menentu.

"Makanya saya usulkan tadi. Kita bilang (ke sekwan) masa enggak bisa?" tutup dia.


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /