Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

   •    12 Desember 2015 17:26 WIB
kesehatandiet
Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat
Tanpa diet ketat dan olahraga Anda bisa turunkan berat badan. (foto:medgadget)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurunkan berat badan tidak sesulit yang Anda pikirkan. Tanpa diet dan olahraga ketat, sebenarnya Anda sudah dapat kehilangan lemak. Kuncinya menurut para ahli hanya bergerak aktif tanpa perbanyak makan protein.

Tapi, tidak hanya sampai di situ saja. Anda perlu melakukan beberapa kebiasaan berikut untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. 

1. Minum banyak air
Minum banyak air sepanjang hari dapat membilas racun dan memotong jumlah kalori di tubuh. Selain berat badan turun, sistem kekebalan Anda pun akan meningkat.

2. Makan malam sebelum matahari terbenam
Mulai sekarang biasakan makan malam sebelum matahari terbenam agar membantu sistem pencernaan untuk mengolah makanan menjadi energi bukan timbunan lemak. 

3. Makan pelan-pelan
Makan suapan yang sedikit dapat membatasi asupan makanan yang Anda konsumsi. Dengan demikian, berat badan Anda dapat dikendalikan dengan baik.

4. Perbanyak konsumsi sayur
Sayuran kaya akan protein, vitamin dan energi. Bahkan sayuran memiliki kandungan kalori yang sangat sedikit. Banyak makan sayuran akan membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Minum teh hijau
Teh hijau punya sifat antioksidan yang begitu kuat guna membakar lemak dengan cepat. 

6. Konsumsi kacang-kacangan
Kacang memberikan tubuh Anda energi berlebih. Jadi, bila Anda merasa lesu sepanjang hari, cukup mengonsumsi almond untuk membuat Anda bugar kembali. 

7. Sering-sering makan protein
Semua makanan yang berbasin protein alami baik dari hewan maupun tumbuhan punya segudang manfaat. Salah satunya meningkatkan sistem metabolisme Anda sehingga membantu menurunkan berat badan lebih gencar. (Sumarni/ Boldsky)



(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /