Jokowi Minta Insinyur Indonesia tak Gentar Hadapi MEA

Desi Angriani    •    12 Desember 2015 19:02 WIB
mea 2015
 Jokowi Minta Insinyur Indonesia tak Gentar Hadapi MEA
Presiden Joko Widodo (kanan) bersiap menerima kalung medali anggota kehormatan Persatuan Insinyur Indonesiayang akan disematkan oleh Ketua Umum PII Bobby Gafur Umar (kiri) di Jakarta, Sabtu (12/12). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta para insinyur Indonesia untuk tidak gentar menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN(MEA) 2016. Jokowi yakin Indonesia siap berkecimpung di pasar bebas ASEAN tersebut.

"Tinggal tiga minggu lagi MEA akan dibuka. Bahkan banyak yang bertanya kepada saya, termasuk Ketum PII (Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Bobby Gafur Umar), 'apakah kita siap?' Saya sampaikan kepada semua setiap saya menyampaikan sambutan, tidak usah takut," ujar Jokowi di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Menurut Jokowi, kualitas insinyur Indonesia cukup diperhitungkan di negara Asia sehingga tak ada yang perlu khawatir. Lagipula, jelas Jokowi, justru negara lain mengaku takut akan kebanjiran produk dari Indonesia.

“Masak kita juga takut?” Imbuh dia.

Jokowi juga menekankan visi Indonesia ke depan adalah meningkatkan kompetensi, bukan proteksi. Untuk itu, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp313 triliun, utamanya mewadahi persaingan dalam bentuk pembangunan infrastruktur.

“Kita nanti akan bangun jalan. Sekarang sudah tidak mau mundur-mundur,” pungkas suami Iriana ini.


(OGI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

20 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /