Piala Jenderal Sudirman

Pelatih PS TNI Mengakui Kalah Pengalaman dari Semen Padang

Krisna Octavianus    •    12 Desember 2015 19:11 WIB
piala jenderal sudirman
Pelatih PS TNI Mengakui Kalah Pengalaman dari Semen Padang
Piala Jenderal Sudirman 2015

Metrotvnews.com, Solo: Pelatih PS TNI Suharto legowo timnya dikalahkan Semen Padang dengan skor 1-2 pada pertandingan pertama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Menurut Suharto, PS TNI kalah karena kalah 'kelas' dan pengalaman dari tim Kabau Sirah.

PS TNI sebetulnya punya peluang untuk mengakhiri laga dengan hasil lebih baik. Namun hal itu gagal terjadi lantaran mereka kerap membuang kesempatan emas untuk mencetak gol.

"Kami terlalu terburu-buru menyelesaikan peluang. Para pemain terlalu memaksakan ketika sudah di lini pertahanan Semen Padang. 
Saya tetap bersyukur walau kalah. Pemain tidak ada yang cedera. Harus diakui, Semen Padang tampil lebih baik. Selain itu, mereka juga menang dari segi pengalaman. Tapi lebih penting lagi, kekalahan ini kami terima karena kurang mampu menangkis serangan Semen Padang," ujar Suharto seusai pertandingan.

"Semen Padang lebih pintar memanfaatkan peluang. Kita harus melupakan pertandingan hari ini dan fokus pada dua laga selanjutnya. Dua kebobolan pada hari ini harus kami evaluasi. Lini depan terburu-buru dan sedikit memaksakan peluang," ucapnya.

Kekalahan dari Semen Padang menjadi momen buruk pertama bagi PS TNI di PJS 2015. Sebelumnya, mereka tak pernah merasakan kekalahan ketika berlaga di penyisihan grup. 

Selanjutnya, PS TNI akan menghadapi Persija Jakarta pada Selasa 15 Desember. Mereka harus menang jika ingin asa lolos ke semifinal tetap ada.


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /