Piala Jenderal Sudirman 2015

Persipura Termotivasi Hadapi Arema Cronus

Krisna Octavianus    •    13 Desember 2015 09:08 WIB
Persipura Termotivasi Hadapi Arema Cronus
Pesepak bola PSM Makassar, Iqbal Samad (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura, Ronaldo Sesmot dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Sepak Bola Piala Jenderal Sudirman. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Solo: Persipura Jayapura sedang dalam kondisi termotivasi jelang laga perdana babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) kontra Arema Cronus, Minggu 13 Desember. Peningkatan performa sepanjang fase grup menjadi kuncinya.

Persipura lolos ke babak delapan besar PJS dengan tertatih-tatih. Meski menjadi juara grup, kemenangan yang tercipta lebih banyak melalui adu penalti. Kondisi tersebut tentu belum menunjukkan permainan Persipura yang sebenarnya.

Namun dari segi grafik permainan, performa Persipura tetap menunjukkan peningkatan seusai melakoni fase grup. Hal itulah yang akhirnya mempertebal keyakinan Mutiara Hitam untuk menghadapi Arema Cronus.

"Kondisi pemain cuma Boaz Solossa yang belum fit 100 persen, ia masih harus terapi. Kalau untuk tim, sudah ada perubahan penampilan dibanding di Bali (penyisihan grup) kemarin. Di Bali kan kita tidak ada uji coba, jadi sentuhan dan permainan tim sempat hilang, tapi syukur pertandingan di sana jadi ukuran buat kita, apalagi di Bali beberapa pemain mengalami masalah cedera. Jelang 8 besar tim sedikit lebih sempurna," ujar sekretaris Persipura Rocky Bebena kepada Metrotvnews.com.

"Mudah-mudahan ada peningkatan selama di Sleman, karena semua juga sudah termotivasi untuk pertandingan besok, apalagi lawan juga berat, Arema. Mereka (Arema) juga pasti lebih siap karena di penyisihan tampil sempurna dan agregat gol juga sempurna, berbeda dengan kita yang tertatih-tatih pasti lebih siap mereka dibanding kita," sambungnya.

Persipura bisa dibilang masuk grup "neraka" pada babak delapan besar PJS ini. Selain Arema, mereka juga harus menghadapi Surabaya United dan Pusamania Borneo FC (PBFC).
(KAU)

Video /