Rombongan Guru Tiba di GBK, Sejumlah Jalan Macet Parah

Wanda Indana    •    13 Desember 2015 11:02 WIB
macet jakarta
Rombongan Guru Tiba di GBK, Sejumlah Jalan Macet Parah
Ribuan guru tiba di GBK peringati HUT PGRI ke-70,--Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan bus yang mengangkut rombongan guru dari berbagai daerah di Indonesia mulai memadati Setadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta Pusat. 60 ribu guru dari berbagai daerah akan mengikuti kegiatan Puncak Peringatan HUT ke-70 PGRI.

Tampak kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan. Di antaranya, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Gatot Subroto. Ratusan petugas kepolosian tengah sibuk mengurai kemacetan.

Kamcetan parah terjadi di fly over Senayan menuju pintu masuk utara Stadion GBK. Beberapa pengendara mobil tampak mundur, berbalik arah menghindari kemacetan. Macet parah juga terjadi di Jalan Gatot Subroto. Kendaraan nyaris tak bergerak.

Pantauan Metrotvnews.com, ratusan bus tampak parkir berjejer di pinggir Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. Hal itu, lantaran lahan parkir di dalam kompleks Stadion GBK tidak cukup menampung ratusan bus. Sebagian lagi, bus parkir di kompleks DPR RI.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat menghindari lalu lintas daerah Semanggi-Senayan,  Minggu (13/12/2015) pada pukul 11.00-17.00 WIB. Pasalnya, pada jam itu, lalu lintas diperkirakan macet.

"Karena ada kegiatan puncak peringatan HUT ke-70 PGRI di Stadion Utama Gelora Bung Karno," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M. Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 12 Desember.

Acara tersebut akan dihadiri sekitar 60.000 orang. Mereka datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara Timur, dan Gorontalo.

"Mohon maklum bagi masyarakat pemakai jalan dan diimbau agar menghindari jalan-jalan tersebut," tegas Iqbal.

Polda Metro Jaya mensiagakan 15.000 personel gabungan untuk menjaga ketertiban acara itu. Kepolisian siap membubarkan peserta HUT PGRI yang berunjuk rasa jika mengganggu pemakai jalan atau hak asasi masyarakat lain.


(MBM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /