Besarnya Anggaran tak Tuntaskan Banyak Persoalan di Sektor Pendidikan

Annisa ayu artanti    •    13 Desember 2015 12:07 WIB
apbnp2015
 Besarnya Anggaran tak Tuntaskan Banyak Persoalan di Sektor Pendidikan
Illustrasi Pendidikan. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR-RI Komisi II, Luthfi Andi Mutty menilai, masih banyak persoalan dalam sektor pendidikan meskipun sektor pendidikan selalu mendapatkan anggaran yang cukup besar yakni 20 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

"Seperti kita ketahui, pemerintah sekarang sudah melakukan pendidikan gratis sampai tingkat SMA, tapi masih ada pungli, masih ada anak-anak yang tidak bisa sekolah," kata Luthfi saat ditemui launching Indonesia Mendidik, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Selain itu, dia juga menambahkan berdasarkan fakta dilapangannya masih banyak sekolah-sekolah, apalagi yang dipedalaman dan Indonesia terluar tidak mempunyai guru.

"Kalaupun anggaran pendidikan 20 persen dari APBN, tapi kita masih banyak menemukan sekolah yang masih compang-camping," ujar dia.

Untuk itu, kata Lutfi, pastinya sebagai anggota DPR, perlu ada pengawalan khusus terhadap dana pendidikan yang cukup besar ini.

"Di DPR itu kan ada komisi-komisi. Ada komisi yang khusus mengawal dunia pendidikan ini bahwa alokasi anggaran untuk dunia pendidikan itu diarahkan untuk menunjang sektor pendidikan," pungkas dia.


(SAW)

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho
Paulinho ke Barcelona

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho

7 hours Ago

Barca juga menyertakan klausul pengaktifan pemain yang bernama lengkap José Paulo Bezerr…

BERITA LAINNYA
Video /