Keamanannya Diragukan, Skateboard Elektrik Dilarang Banyak Pihak

Riandanu Madi Utomo    •    13 Desember 2015 13:47 WIB
teknologi
Keamanannya Diragukan, Skateboard Elektrik Dilarang Banyak Pihak
Skateboard elektik kini sedang diuji ulang keselamatannya (foto: SlashGear)

Metrotvnews.com: Selain drone, perangkat teknologi yang kini tengah populer di kalangan masyarakat adalah skateboard elektrik atau self-balancing scooter. Alat transportasi minimalis dan modern tersebut kini telah banyak dijual di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meskipun demikian, beberapa pihak menganggap skateboard elektrik sebagai benda berbahaya.

Beberapa pihak seperti pemerintah Inggris, Amerika Serikat, serta beberapa maskapai udara telah melarang penggunaan skateboard elektrik. Alasannya sederhana, yaitu adanya berbagai kejadian serta kecelakaan yang melibatkan skateboard elektrik.

Di Inggris, pemerintah setempat telah menyita setidaknya 15.000 unit skateboard elektrik karena diduga tidak menggunakan standar keamanan yang sesuai.

Sementara beberapa maskapai penerbangan AS telah melarang penumpangnya untuk membawa skateboard elektrik karena dikhawatirkan baterainya akan mengalami overheating dan dapat membakar kabin pesawat. 

Menurut SlashGear, komisi perlindungan konsumen AS juga telah melakukan inspeksi secara mendalam terhadap skateboard elektrik. Inspeksi tersebut dilakukan setelah adanya berbagai kejadian fatal, salah satunya adalah kebakaran rumah yang terjadi karena baterai skateboard elektrik terbakar saat diisi ulang.

Bagi Anda yang berniat membeli atau telah memiliki skateboard elektrik, ada baiknya jika Anda lebih waspada dalam menggunakannya, terutama saat mengisi ulang baterainya.


(MMI)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /