Seniman Brebes Unjuk Gigi di Ajang Pameran Nasional Asia

Kuntoro Tayubi    •    14 Desember 2015 10:14 WIB
seni rupa
Seniman Brebes Unjuk Gigi di Ajang Pameran Nasional Asia
Pameran seni rupa PaperBag Custom Kontemporer Urban Exhibition di pajang di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Metrovnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Surabaya: Seniman mural asal Brebes, Jawa Tengah, Gusbill, mengikuti ajang pameran seni rupa tingkat Nasional-Asia. Karya kreatifnya dalam bentuk PaperBag Custom Kontemporer Urban Exhibition di pajang di Artotel Jalan Dokter Soetomo Nomor 79-81, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan diselenggarakan oleh Serikat Mural Surabaya, Perompak Tembok, dan Bunuh Diri Studio. Peserta diikuti oleh seniman dari berbagai kota seperti Surabaya, Gresik, Malang, Brebes, Yogyakarta, Jakarta, Bali, dan Malaysia.

Gusbill, mengaku mengikuti kegitan pameran kesenian seni rupa tersebut sebagai bentuk partisipasi kegiatan akhir tahun 2015. Selain sebagai eksistensi berkesenian dan perwujudan kreatifitas berkarya, ada juga misi sosial yang dibawa oleh para peserta pameran dari seniman berbagai kota tersebut.

“Acara ini adalah ajang kreatifitas tahunan. Saya berharap kegiatan positif seperti ini dapat di laksanakan di Kota Brebes yang memang masih jauh dari ingar bingar kesenian, khususnya seni rupa kontemporer,” ujar Gusbill, Minggu (13/12/2015). 

Menurut Gusbill, hiruk pikuk pesta kesenian menuju akhir tahun 2015 juga telah menggeliat di berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya di Binnale Jakarta, Binnale Jogja, Pesta Kesenian Bali, dan Binnale Jatim di Surabaya.

Selain pameran, kegiatan ini juga dimeriahkan kreatifitas seni lainnya seperti drawing, painting, doodle, stencil, woodcut, photography, lettering, graffiti, digital painting, poster, collage, mix media dan sejenisnya. Pameran dikuratori oleh BNDR dan tulisan pengantar katalog oleh SAF dan Aboed yang juga pendidik sekaligus pegiat mural.


(MEL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /