Pagi-Pagi, Ahok Marah Soal Hotel

LB Ciputri Hutabarat    •    14 Desember 2015 11:01 WIB
basuki tjahaja purnama
Pagi-Pagi, Ahok Marah Soal Hotel
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),--Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memulai awal pekan ini dengan luapan emosi. Ia terlihat kesal saat menjawab keluhan seorang warga yang mengadu di pendopo Balai Kota.

Amarah Ahok naik saat pemilik Hotel Penthouse, Mangga Besar, Jakarta Barat, Handoyo, mengadu karena merasa dirugikan soal peruntukan lahan. Hotel yang dia miliki bakal ditutup tahun 2017 karena masalah zonasi.

Tak terima hotelnya bakal ditutup, Handoyo memaksa Ahok mengubah peraturan. Ahok tidak terima permintaan itu. Dengan suara meninggi, Ahok menyebut peraturan hanya bisa diubah per lima tahun.

"Dia ngotot, dia mau langsung diubah (peraturan). Kan ngeyel (bandel) banget orang ini," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Ahok mengatakan, ia bakal memberi waktu dua tahun untuk mengurus perpanjangan izin. Sebab, Ahok paham, izin yang diberikan kepada Handoyo dulu bisa jadi atas dasar permainan pejabat terdahulu.

"Saya masih baik hati kasih (toleransi) sampai 2017 buat cariin lho solusi. Tapi dia ngotot hal ini kesalahan Pemprov dulu. Ya sudah saya bilang kesalahan lama ya sudahlah. Saya sudah bilang setengah (pejabat) Jakarta (dulu) ini salah," ucap dia.

Untuk menghindari masalah yang sama, Ahok sudah menyerahkan Perda Zonasi kepada DPRD. Ini dilakukan untuk menghindari permainan izin lahan dari pihak eksekutif. "Kita mau mem-Perda-kan supaya enggak bisa lagi gubernur mengganti seenaknya," tandas Ahok.


(MBM)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

55 minutes Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /