Juventus Belum Pikirkan Scudetto

A. Firdaus    •    14 Desember 2015 11:46 WIB
juventus 2015--2016
Juventus Belum Pikirkan Scudetto
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/ MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus sukses bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Italia Serie-A, usai mengalahkan Fiorentina 3-1 dini hari tadi WIB. Raihan tersebut juga membuat Juve selalu meraih kemenangan dalam enam giornata terakhir.

Berkat penampilan yang luar biasa itu, Juve yang sempat tertinggal 11 poin dari AS Roma pada giornata ke-10, kini sudah unggul satu poin dari Giallorossi.

Perjalanan Juve mengemas 18 poin dalam enam pekan itu diawali dengan kemenangan di Derby Turin melawan Torino. Kemudian mereka mampu menggasak klub raksasa Italia seperti AC Milan (1-0), Lazio (2-0), serta yang terkini adalah Fiorentina.

"Yang harus dikatakan adalah tidak mudah untuk bisa sedekat ini dengan pimpinan klasemen, mengingat di mana posisi kami enam pekan yang lalu dan enam kemenangan beruntun bukanlah perkara yang mudah," kata pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

Meski meraih catatan mengilap, Allegri belum terpikirkan berbicara tentang scudetto. Ia masih menganggap kalau Inter Milan masih favorit untuk meraih gelar juara musim ini. Seperti diketahui, si Nyonya Tua kini hanya berjarak enam poin dari Inter.

"Sejak awal musim saya menganggap Inter salah satu favorit karena mereka memiliki investasi yang sehat dan punya pelatih berpengalaman. Kini mereka punya enam poin lebih baik dari kami, jadi mereka masih menjadi favorit meraih scudetto. Untuk menyalip Inter akan membutuhkan sesuatu yang luar biasa," ujar Allegri. (Football-Italia)


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /