Bawaslu Klaim Pilkada 2015 Nias Selatan Aman

Achmad Zulfikar Fazli    •    14 Desember 2015 12:42 WIB
pilkada serentak
Bawaslu Klaim Pilkada 2015 Nias Selatan Aman
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daniel Zuchron memberikan keterangan pers terkait kerawanan TPS dalam Pilkada Serentak 2015 di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (18/11)--MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengklaim secara keseluruhan Pilkada di Nias berjalan lancar. Adanya dorongan untuk Pilkada ulang hanyalah riak-riak kecil.

"Pilkada di Nias Selatan sekarang berjalan lancar. Segi keamanan juga sangat mendukung. Tetapi tetap ada riak-riak yang wajar, karena ada dorongan yang memina diulang, tetapi itu dalam kondisi yang sulit dikabulkan," kata anggota Bawaslu Daniel Zuchron, Senin (14/12/2015).

Daniel menjelaskan, sulitnya melangsungkan pemungutan suara ulang di Nias Selatan karena tidak ada pelanggaran pemilu yang memenuhi syarat untuk dilakukan pemungutan suara ulang. "Jadi kita mendorong untuk KPU dan Panwas memastikan masalah teknis yang bisa dilakukan pemilu ulang untuk dilayani, tapi sangat sulit di sana," jelas dia.

Seperti diberitakan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru (HD-Sanolo) memimpin perolehan suara sementara Pilkada di Nias Selatan. Pasangan nomor urut tiga ini unggul dari pesaing, yakni pasangan nomor urut dua yang juga incumbent, Idealisman Dachi-Si’otaraizokho Gaho, pasangan nomor urut satu Lianus Nduru-Thomas Dachi dan pasangan nomor urut empat Hadirat Manao-Ami Hari Hondro.


(YDH)


Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea vs Barcelona
Liga Champions 2017--2018

Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea vs Barcelona

23 minutes Ago

Wasit Tom Henning Ovrebo telah mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat Chelsea secara kontrov…

BERITA LAINNYA
Video /