Toko Busana Dilempari Telur oleh Pedagang

Ismail    •    14 Desember 2015 12:47 WIB
pedagang kaki lima (pkl)
Toko Busana Dilempari Telur oleh Pedagang
Unjuk rasa pedagang Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. (Metrotvnews.com/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Ratusan pedagang di Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, berunjuk rasa di depan salah satu toko busana yang berjarak sekitar 100 meter dari pasar. Bahkan, beberapa pedagang melempari toko itu dengan telur.

Pedagang pasar menuntut agar toko busana tersebut ditutup. Alasannya, pedagang menganggap toko itu melanggar Perda Sumedang No 3 Tahun 2014.

Pantauan Metrotvnews.com, pada Senin 14 Desember, ratusan pedagang Pasar Tanjungsari berorasi dengan membawa spanduk bertuliskan "Tutup Viktoria Busana" dan juga "Harga Diri Pemda Smd di Jual BPMPT". Bahkan dalam aksi unjuk rasa tersebut sempat terjadi cekcok antara pedagang dengan petugas keamanan toko busana.

"Toko busana ini melanggar perda, tapi kenapa Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan izin toko Viktoria Busana ini untuk berjualan," kata ketua Ikatan Warga Pasar Tanjungsari, Aan.

Menurut Aan, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) telah menjual harga diri Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan melanggar perda. "Padahal, jelas perda itu dibuat untuk dipatuhi, kenapa ini malah dilanggar oleh pemerintah sendiri," sebutnya.

Unjuk rasa ini merupakan buntut protes pedagang pasar tradisional karena omzet dagangan turun, akibat lokasi toko sekitar 100 meter dari Pasar Tanjungsari. Pada 27 November 2015, mereka sempat bermediasi dengan DPRD Sumedang. Diskusi itu belum membuahkan hasil.


(SAN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /