BRI Resmi Ambil Alih Bringin Jiwa Sejahtera

Eko Nordiansyah    •    14 Desember 2015 14:52 WIB
bri
BRI Resmi Ambil Alih Bringin Jiwa Sejahtera
Direktur Utama BRI Asmawi Syam (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyetujui pengambilalihan PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera atau BJS. Kesepakatan tersebut dicapai usai penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dihadiri oleh 84,3 persen pemegang saham dari jumlah saham yang dikeluarkan.

Direktur Utama Asmawi Syam menjelaskan, hal ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) Saham Bersyarat, di mana Dana pensiun (Dapen) BRI telah mengikatkan diri untuk menjual dan menyerahkan saham Dapen BRI di BJS kepada BRI.

"Total nilai pengambilalihan untuk jumlah saham tersebut setara 1,69 kali Book Value per Juni 2015," kata Asmawi, di Kantor BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Dirinya menambahkan, setelah pengambilalihan oleh BRI maka susunan kepemilikan saham BJS akan berubah menjadi 91,00 persen saham dimiliki oleh BRI dan 9,00 persen saham dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI.

"Sebagai pemegang saham baru BJS, BRI optimistis dalam waktu tiga tahun ke depan akan mampu membawa BJS menuju The Biggest Number of Policy Holder in Indonesia dan menjadikan BJS sebagai The Biggest Micro Insurance Provider di Indonesia," jelas dia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjutnya, BRI akan melakukan implementasi strategi dengan fokus kepada dua hal. Pertama, memanfaatkan keunggulan kompetitif BRI, antara lain brand awareness, customer base & network, dan model bisnis bancassurance yang telah established.

"Kedua, melakukan pembenahan internal untuk meningkatkan daya saing perusahaan melalui produk yang lebih baik, pemanfaatan IT, dan pelaksanaan prinsip kehati-hatian dalam proses operasional," pungkas Asmawi.


(ABD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /