Erajaya Anggarkan USD10 Juta Bangun Pabrik Perakitan

Dian Ihsan Siregar    •    14 Desember 2015 15:40 WIB
erajaya swasembada
Erajaya Anggarkan USD10 Juta Bangun Pabrik Perakitan
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menganggarkan dana belanja modal atau capital expendicture (capex) sebesar USD10 juta.‎ Dana belanja modal sebesar itu nantinya ada yang dialokasikan untuk pembangunan pabrik perakitan dengan kapasitas 500 ribu unit per bulan di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

CEO Erajaya Swasembada Hasan Aula menjelaskan, pabrik perakitan tersebut akan berdiri di tanah seluas satu hektare (ha). Pabrik di Cakung akan merakit seluruh smartphone yang dimiliki perseroan. "Pabrik luas. Untuk luas bangunannya tergantung bagaimana kebutuhan kami nantinya," ungkap Hasan, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Perseroan, menurut dia, sudah mempunyai pabrik perakitan yang berlokasi di Pulogaung, Jakarta Timur. Tapi, pabrik itu merupakan pabrik percobaan. Apabila pabrik di Cakung selesai maka perseroan akan memusatkan seluruh pabrik perakitan di sana.

"Kami akan maksimalkan dulu yang di sana (Pulogadung). Nanti di 2016 di Cakung sedang kami urus izinnya," tegas dia.

Sementara itu, Director Marketing and Communications Erajaya Swasembad Djatmiko Wardoyo mengakui, pabrik di Pulogadung merupakan tahap awal realisasi kerja sama dengan PT Axio International. Kerja sama yang dilakukan dalam hal perakitan smartphone.

"Pulogadung itu sudah kan sebenarnya. Tinggal kita masukan mesin dan teknologinya dari Axioo Internasional," tuturnya.


(ABD)


Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

2 hours Ago

Salah satu hal yang menyita perhatian di laga Liga Champions Eropa 2018 adalah bintang Liverpoo…

BERITA LAINNYA
Video /