Tragedi Arkadia, Perawatan Lift PT Nestle Setahun Sekali

Arga sumantri    •    14 Desember 2015 16:41 WIB
lift jatuh
Tragedi Arkadia, Perawatan Lift PT Nestle Setahun Sekali
Situasi saat olah TKP tragedi Arkadia, Senin (14/12/2015).MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada yang keliru dari perawatan lift di gedung perkantoran Arkadia Hijau, Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan. Lift dipelihara berkala: saban tahun sekali.

"Sesuai prosedur. Ada rincian catatannya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru usai oleh TKP di Gedung Arkadia, Senin (14/12/2015).

Menurut Audie, perawatan lift di Gedung Arkadia diserahkan kepada perusahaan lain, PT ELT. Selain mengecek ulang TKP, kepolisian juga sudah memeriksa dua karyawan ELT.


AKBP Audie Latuheru diburu wartawan usai olah TKP tragedi Arkadia.MTVN/Arga Sumantri

Tragedi Arkadia menewaskan dua karyawan PT Nestle, Dyah Setyoningrum dan Ki Agus Roy. Satu korban lainnya, Abdul Rahman, petugas cleaning service, luka berat. Ketiganya kebetulan berada di dalam lift ketika alat itu meluncur jatuh dari lantai tujuh ke lantai tiga Tower B, Gedung Arkadia.

Kepolisian sudah memeriksa enam saksi dalam kasus ini, termasuk dua karyawan PT ELP tadi. Tapi, sejauh ini, kepolisian belum bisa menyimpulkan tragedi ini adalah kecelakaan murni atau ada unsur sabotase.


(ICH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /