Film Raisa Sempat Terganjal Perizinan di Amerika

Anindya Legia Putri    •    14 Desember 2015 17:03 WIB
raisa
Film Raisa Sempat Terganjal Perizinan di Amerika
Jumpa pers film Terjebak Nostalgia (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film perdana Raisa, Terjebak Nostalgia, sempat mengalami kendala pada masa awal produksi.

Film ini sebagian besar mengambil lokasi syuting di New York, Amerika Serikat. Disebutkan produser Reza Hidayat, mereka terkendala izin pemakaian tempat di sana akibat cuaca dingin.

"Film ini produksinya dari Februari sampai Oktober 2015. Kenapa lama, karena memang sempat terhenti karena perizinan. Dari pihak sana (Amerika), menunda untuk memberikan izin karena terkait cuaca, musim dingin, sehingga menyulitkan juga kalau kita tetap menjalani proses syuting," ujar Reza saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Perizinan menjadi tantangan besar saat produksi film ini. Oreima Films dan Kaninga Pictures menginginkan proses syuting berjalan secara legal. Mereka tidak mau melanggar peraturan di Amerika.

"Yang menjadi tantangan, kita mau semuanya legal, termasuk izinnya. Karena ini tanggung jawab kita sebagai film maker. Justru karena kita mengurus semuanya, kita malah mendapat banyak bantuan untuk bisa syuting di Amerika," papar Reza.

Pada awalnya kru film yang diboyong dari Indonesia hanya 14 orang. Kemudian, mereka mendapat bantuan dari kru film di New York, hingga total kru mencapai sekitar 40 orang.

Salah satu pemainnya, Maruli Tampubolon, menjelaskan bahwa proses syuting berjalan lancar karena perizinan syuting diperoleh secara resmi.

"Pas syuting di Time Square, itu kita blok (blokade) seluruh lahannya. Kita bisa jalani syuting dengan mudah karena memang ada izinnya. Jadi, enggak ada yang namanya istilah curi-curi gambar, dan lainnya," ujar Maruli.

Mengapa harus syuting di New York? Soal ini, sutradara Rako Prijanto punya alasan kuat.

"Alasannya, karena tidak ada tempat lain yang sesuai dengan konten yang kita inginkan selain di New York.  Kita juga menilai apakah SDM (sumber daya manusia) kita mumpuni. Kita juga berharap agar film ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita. Inginnya film ini tidak hanya didistribusi di Indonesia, tapi juga ke mancanegara," jelas Rako.

Terjebak Nostalgia menceritakan tentang lika-liku cinta yang merangkum polemik, keajaiban, dan perjalanan keempat pemerannya yaitu Raisa (Raisa Adriana), Reza (Chicco Jerikho), Sora (Maruli Tampubolon), serta Obin (Khiva Iskak).


(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /