5 Fakta Krim Kecantikan

   •    14 Desember 2015 18:45 WIB
kecantikan
5 Fakta Krim Kecantikan
Sesuaikan krim dengan jenis kulit (Foto:Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wanita menggunakan aneka krim setiap hari untuk mengobati berbagai jenis masalah wajah seperti krim anti-penuaan, krim pemutih kulit, serum, krim anti-jerawat, dan sebagainya.

Dianjurkan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa daripada krim, karena tidak memiliki efek samping. Namun, mayoritas wanita menyukai hal yang instan dengan memilih krim yang tersedia di pasaran.

Sebelum menggunakan krim, ada baiknya Anda mengetahui lima fakta krim kulit berikut.

1. Mengandung pengawet
Kebanyakan krim kulit berbasis air, sehingga harus dibubuhi pengawet. Penggunaan secara berlebihan tentu akan berdampak fatal.

2. Belum terbukti secara ilmiah
Belum ada bukti nyata yang menunjukkan bahwa 60 persen krim yang Anda terapkan pada kulit dapat diserap dengan baik untuk mengobati masalah kulit, seperti jerawat atau garis halus.

3. Efektif dipakai pada malam hari
Krim seharusnya digunakan pada malam hari. Sebelum tidur Anda perlu mengoleskan pelembab untuk menghidrasi kulit selama delapan jam. Krim bekerja jauh lebih efektif saat malam tiba.

4. Tidak semua krim sama
Sebelum membeli krim kulit, Anda perlu memperhatikan jenis kulit Anda untuk memperoleh hasil maksimal. Konsultasikan kepada ahli dermatologi untuk mengetahui  jenis kulit Anda.

5. Krim anti-penuaan
Jangan  buang-buang uang membeli krim khusus untuk mengobati keriput Anda. Sebenarnya, krim wajah yang baik itu sendiri sudah mampu merawat kulit sesuai usia Anda. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /