DPRD DKI Setujui Plafon Anggaran Sementara DKI 2016

Putri Anisa Yuliani, LB Ciputri Hutabarat    •    14 Desember 2015 19:25 WIB
apbd dki 2016
DPRD DKI Setujui Plafon Anggaran Sementara DKI 2016
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya menandatangani nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016.  Tidak ada seremonial penyerahan seperti tahun sebelumnya.
 
Wakil Ketua Badan Aanggaran DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, setelah KUAPPAS disepakati, draf tersebut resmi menjadi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2016. RAPBD akan dibahas lebih rinci dalam sidang komisi DPRD.
 
"Hari ini sudah selesai kita tanda tangan. Nanti ngebut lagi kita untuk RAPBD," kata Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).
 
Tidak ada acara seremonial penandatanganan dan penyerahan KUA-PPAS dari legislatif kepada eksekutif seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan hanya dilakukan staf Sekretariat Dewan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).
 
Sebelumnya, KUA-PPAS sudah diserahkan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Agustus lalu. Namun, setelah dibahas selama tiga pekan oleh Banggar, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membatalkan KUA-PPAS tersebut karena mau menyisir ulang anggaran satu demi satu yang diajukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
Setelah melakukan penyisiran selama 11 hari sejak 18 November lalu, draf KUA-PPAS 2016 kembali dikirim ke DPRD untuk dibahas ulang.
 
Angka KUA-PPAS bertambah dari Rp 66,25 triliun menjadi Rp 66,33 triliun setelah ada tambahan pendapatan dana perimbangan dari pemerintah pusat. Rencananya DPRD dan Pemrov DKI akan mengadakan rapat paripurna dengan agenda pidato gubernur untuk penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD 2016.


(FZN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /