Benamkan Chelsea, Leicester Kembali ke Puncak Klasemen

Krisna Octavianus    •    15 Desember 2015 05:03 WIB
liga inggrischelsealeicester city 2015--2016
Benamkan Chelsea, Leicester Kembali ke Puncak Klasemen
Jamie vardy merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Leicester: Leicester City kembali menuai hasil positif. Kali ini, The Foxes berhasil mengalahkan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16, Selasa 15 Desember dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leicester langsung mengambil inisitaif serangan sejak peluit tanda babak pertama dimulai dibunyikan oleh wasit. Akan tetapi, Chelsea tak tinggal diam dengan ganti menekan di pertengahan babak pertama.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-34. Vardy menjadi aktornya. Ia mencetak gol setelah menerima umpan dari rekan setianya, Riyad mahrez. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol Vardy ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama ini. The Foxes masuk ruang ganti dengan posisi unggul tipis 1-0.

Pada babak kedua, meski sudah unggul, Leicester tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, baru tiga menit babak kedua berjalan, Mahrez berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0. Ia mencetak gol memanfaatkan umpan Marc Albrighton.

Tertinggal dua gol tak membuat Chelsea ciut. Loic Remy berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-77. Pemain asal Prancis itu dengan jeli mengoyak gawang The Foxes memanfaatkan assist Pedro Rodriguez.

Gol Remy ternyata menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Kekalahan ini menjadi kekalahan ke-9 bagi Chelsea yang membuat mereka tertahan di posisi ke-16 dari 16 kali bermain setelah mengumpulkan 15 poin.

Sementara itu, Leicester kembali ke puncak klasemen. Tiga poin hari ini membuat mereka menggeser Arsenal. Anak asuh Claudio Ranieri untuk sementara mengumpulkan 35 poin, unggul dua poin atas The Gunners.

Susunan pemain kedua tim:

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan (c), Huth, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Kante, Albrighton; Ulloa, Vardy.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa.


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /